DALAM RANGKA HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL SELURUH INSTANSI PEMERINTAH KOTA TANJUNGBALAI DAN GABUNGAN TNI POLRI BERGOTONG ROYONG BERSAMA

Kegiatan Gotong Royong dalam rangka Hari Peduli Sampah dilaksanakan pada hari rabu tanggal 26 Februari 2020, dalam pembukaan acara diawali dengan upacara gabungan yang dipimpin oleh Lanal TBA di Lapangan Bola PT. Timur Jaya Kota Tanjungbalai.

Peserta Gotong-rotong : Forkopimda., TNI AD dan TNI AL, Polres Tanjungbalai dan Kompi Brimob serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tim Penggerak PKK Kota Kanjungbalai, Komunitas Barisan Anti Plastik (Komunitas Batik), Himpunan Pemuda Islam peduli Sosial (HIMPIPSOS), Organisasi Kepemudaan (OKP), Relawan Pecinta Lingkungan Se Kota Tanjungbalai.

Pantauan dilapangan, kegiatan bersih-bersih ini dibagi 4 Zona yaitu Zona 1 membersihkan aliran sungai mulai dari sungai di Jalan Garuda Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung ke aliran Sungai Water Front City di Kelurahan Indera Sakti Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Zona 2 membersihkan aliran sungai mulai dari sungai di jalan Garuda Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung sampai ke aliran sungai yang berada di bawah Titi Gantung Kapias jalan Yos Sudarso Kelurahan Betung Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung.

3. Zona 3 membersihkan aliran sungai mulai dari sungai di jalan Garuda Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung sampai ke aliran Sungai Esdengki Kelurahan Keramat Kubah Kecamatan Sei Tualang Raso dan Zona 4 Membersihkan sampah yang berada di darat di Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung.

perlengkapan yang digunakan untuk gotong royong adalah perahu masyarakat, perahu BPBD, Perahu AL, garuk, cangkul, tajak dan tangguk untuk mengangkat sampah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *